AMD Gaming Evolved

Raptr Gamercard

Kamis, 21 April 2011

Kata2 Bijak


  1. Cinta tidak pernah meminta, ia senantiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan, manakala kebencian membawa kepada kemusnahan.
  2. Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya.
  3. Cinta sejati adalah ketika dia mencintai orang lain, dan kamu masih mampu tersenyum, sambil berkata : aku turut bahagia untukmu.
  4. Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.
  5. Jika kita mencintai seseorang, kita akan sentiasa mendoakannya walaupun dia tidak berada disisi kita.
  6. Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika kamu mahu berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kamu Coba menutup matamu dari orang yang kamu cintai, cinta itu berubah menjadi titisan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama.
  7. Jangan simpan kata-kata cinta pada orang yang tersayang sehingga dia meninggal dunia , lantaran akhirnya kamu terpaksa catatkan kata-kata cinta itu pada pusaranya . Sebaliknya ucapkan kata-kata cinta yang tersimpan dibenakmu itu sekarang selagi ada hayatnya.
  8. Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat.
  9. Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat.
  10. Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kam'''u bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu. Hanya untuk menemukan bahawa pada akhirnya menjadi tidak bererti dan kamu harus membiarkannya pergi.
  11. Kamu tahu bahwa kamu sangat merindukan seseorang, ketika kamu memikirkannya hatimu hancur berkeping. Dan hanya dengan mendengar kata “Hai”darinya, dapat menyatukan kembali kepingan hati tersebut.
  12. Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati, sehinggalah kamu kehilangannya. Pada saat itu, tiada guna sesalan karena perginya tanpa berpatah lagi.
  13. Jangan mencintai seseorang seperti bunga, kerana bunga mati kala musim berganti. Cintailah mereka seperti sungai, kerana sungai mengalir selamanya.
  14. Permulaan cinta adalah membiarkan orang yang kamu cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kamu inginkan. Jika tidak, kamu hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kamu temukan di dalam dirinya.
  15. Cinta mampu melunakkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yang mati dan meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin. Inilah dasyatnya cinta!
  16. Kata-kata cinta yang lahir hanya sekadar di bibir dan bukannya di hati mampu melumatkan seluruh jiwa raga, manakala kata-kata cinta yang lahir dari hati yang ikhlas mampu untuk mengubati segala luka di hati orang yang mendengarnya
  17. Kamu tidak pernah tahu bila kamu akan jatuh cinta. namun apabila sampai saatnya itu, raihlah dengan kedua tanganmu,dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya.
  18. Cinta bukanlah kata murah dan lumrah dituturkan dari mulut ke mulut tetapi cinta adalah anugerah Tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai kesuciannya.
  19. Bukan laut namanya jika airnya tidak berombak. Bukan cinta namanya jika perasaan tidak pernah terluka. Bukan kekasih namanya jika hatinya tidak pernah merindu dan cemburu.
  20. Bercinta memang mudah. Untuk dicintai juga memang mudah. Tapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai itulah yang sukar diperoleh.
  21. Satu-satunya cara agar kita memperolehi kasih sayang, ialah jangan menuntut agar kita dicintai, tetapi mulailah memberi kasih sayang kepada orang lain tanpa mengharapkan balasan.
  22. "...pabila cinta memanggilmu... ikutilah dia walau jalannya berliku-liku... Dan, pabila sayapnya merangkummu... pasrahlah serta menyerah, walau pedang tersembunyi di sela sayap itu melukaimu..." (Kahlil Gibran)
  23. ...kuhancurkan tulang-tulangku, tetapi aku tidak membuangnya sampai aku mendengar suara cinta memanggilku dan melihat jiwaku siap untuk berpetualang"(Kahlil Gibran)
  24. "Tubuh mempunyai keinginan yang tidak kita ketahui. Mereka dipisahkan karena alasan duniawi dan dipisahkan di ujung bumi. Namun jiwa tetap ada di tangan cinta... terus hidup... sampai kematian datang dan menyeret mereka kepada Tuhan..." (Kahlil Gibran)
  25. "Jangan menangis, Kekasihku... Janganlah menangis dan berbahagialah, karena kita diikat bersama dalam cinta. Hanya dengan cinta yang indah... kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan, dan duka perpisahan"(Kahlil Gibran)
  26. "Aku ingin mencintaimu dengan sederhana... seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu... Aku ingin mencintaimu dengan sederhana... seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada..." (Kahlil Gibran)
  27. "Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini... pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang" (Kahlil Gibran)
  28. "Apa yang telah kucintai laksana seorang anak kini tak henti-hentinya aku mencintai... Dan, apa yang kucintai kini... akan kucintai sampai akhir hidupku, karena cinta ialah semua yang dapat kucapai... dan tak ada yang akan mencabut diriku dari padanya" (Kahlil Gibran)
  29. "Kemarin aku sendirian di dunia ini, kekasih; dan kesendirianku... sebengis kematian... Kemarin diriku adalah sepatah kata yang tak bersuara..., di dalam pikiran malam. Hari ini... aku menjelma menjadi sebuah nyanyian menyenangkan di atas lidah hari. Dan, ini berlangsung dalam semenit dari sang waktu yang melahirkan sekilasan pandang, sepatah kata, sebuah desakan dan... sekecup ciuman"(Kahlil Gibran)
  30. Persahabatan itu seperti tangan dengan mata.. Saat tangan terluka, mata menangis...Saat mata menangis, tangan menghapusnya 
  31. Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah. Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama karenanya.
  32. Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya.
  33. Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur- disakiti, diperhatikan-dikecewakan,didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian.
  34. Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya.
  35. Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah.
  36. Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia beriinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.
  37. Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis. Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya.
  38. kala sahabat bersedih, sesungguhnya dia membutuhkan telinga kita untuk mendengarkan tangisnya, mengharapkan tangan kita untuk menyeka air mata dan menggengam erat tangannya hingga dia sadar bahwa masih sahabat untuknya
  39. jika ternyata senyum mampu mencairkan kebekuan hati dan maaf mampu meluruhkan congkaknya nurani, mengapa masih saja manusia merasa sombong tetap tak tersenyum dan memaafkan kepada sesamanya.
  40. jika kehilangan itu sesuatu yang pasti dan rasa sakit itu pasti menghampiri maka berusahalah tersenyum meski itu tak akan mengembalikan hatinya lagi
  41. selamat pagi sahabat. tak ada bingkisan yang kuhaturkan, tak ada undangan pesta kubawa serta. hanya salam setelah sekian lama tak jumpa. dan doa, semoga hidup sahabat selalu indah dan penuh rahmah
  42. tak ada orang yang lebih berani selain orang yang tak mempunyai apa-apa. dan tak ada yang lebih merasa tak memiliki apapun selain orang yang tawakal dan berserah diri kepada tuhan
  43. jika terpaksa harus kalah, maka jadilah pecundang terhormat daripada kalah sebelum berjuang. padahal sebenarnya, sahabat berhak menjadi pemenang mulia!
  44. salam sahabat, tiap sakit hanya mengingatkan akan bernilainya sehat, tiap sedih sekedar menyadarkan akan indahnya bahagia dan tiap kehilangan menunjukan betapa berharganya apa yang kita miliki saat ini
  45. “Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah”
  46. “Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama”
  47. “Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya”
  48. “Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti, diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian”
  49. “Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya”
  50. “Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah”
  51. “Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya”
  52. “Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis”
  53. “Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya”
  54. “Tetapi penghancur persahabatan ini telah berhasil dipatahkan oleh sahabat-sahabat yang teruji kesejatian motivasinnya”
  55. “Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri”
  56. “Dalam masa kejayaan, teman-teman mengenal kita. Dalam kesengsaraan, kita mengenal teman-teman kita. Ingatlah kapan terakhir kali anda berada dalam kesulitan. Siapa yang berada di samping anda??. Siapa yang mengasihi anda saat anda merasa tidak dicintai??”
  57. “Siapa yang ingin bersama anda pada saat tiada satupun yang dapat anda berikan??. Merekalah sahabat-sahabat anda”
  58. “Hargai dan peliharalah selalu persahabatan anda dengan mereka. Karena seorang sahabat bisa lebih dekat dari pada saudara sendiri”
  59. Mereka yang mau belajar dari kesalahan adalah bijak.Menyedihkan melihat orang berkeras bahwa mereka benar meskipun terbukti salah
  60. Bila kita mengisi hati kita dengan penyesalan untuk masa lalu dan kekhawatiran untuk masa depan,kita tak memiliki hari ini untuk kita syukuri.
  61. Pikiran yang terbuka dan mulut yang tertutup, merupakan suatu kombinasi kebahagiaan.
  62. Semakin banyak Anda berbicara tentang diri sendiri,semakin banyak pula kemungkinan untuk Anda berbohong.
  63. Jika Anda tidak bisa menjadi orang pandai, jadilah orang yang baik.
  64. iri hati yang ditunjukan kepada seseorang akan melukai diri sendiri.
  65. Anda cuma bisa hidup sekali saja di dunia ini,tetapi jika anda hidup dengan benar,sekali saja sudah cukup.
  66. Kenangan indah masa lalu hanya untuk dikenang, bukan untuk diingat-ingat.
  67. Rasa takut bukanlah untuk dinikmati,tetapi untuk dihadapi.
  68. Orang bijaksana selalu melengkapi kehidupannya dengan banyak persahabatan.
  69. Buka mata kita lebar-lebar sebelum menikah,dan biarkan mata kita setengah terpejam sesudahnya
  70. Persahabatan sejati layaknya kesehatan, nilainya baru kita sadari setelah kita kehilangannya
  71. Bertemanlah dengan orang yang suka membela kebenaran.Dialah hiasan dikala kita senang dan perisai diwaktu kita susah Namun kita tidak akan pernah memiliki seorang teman,jika kita mengharapkan seseorang tanpa kesalahan.Karena semua manusia itu baik kalau kita bisa melihat kebaikannyadan menyenangkan kalau kita bisa melihat keunikannyatapi semua manusia itu akan buruk dan membosankankalau kita tidak bisa melihat keduanya.
  72. Semulia-mulia manusia ialah siapa yang mempunyai adab,merendahkan diri ketika berkedudukan tinggi,memaafkan ketika berdaya membalas dan bersikap adil ketika kuat.Sesungguhnya sebagian perkataan itu adayang lebih keras dari batu,lebih tajam dari tusukan jarum,lebih pahit dari pada jadam dan lebih panas daripada bara.
  73. Sesungguhnya hati adalah ladang,maka tanamkanlah ia dengan perkataan yang baik,karena jika tidak tumbuh semuanya (perkataan yang tidak baik)niscaya tumbuh sebagiannya
  74. Tidak ada simpanan yang lebih bergunadaripada ilmu.
  75. Tidak ada sesuatu yang lebih beruntung daripada adab.
  76. Tidak ada kawan yang lebih bagus daripada akal.
  77. Tidak ada benda ghaib yang lebih dekat dari pada maut.
  78. Kita lahir dengan dua mata di depan wajah kita, kerana kita tidak boleh selalu melihat ke belakang. Tapi pandanglah semua itu ke depan, pandanglah masa depan kita.
  79. Kita dilahirkan dengan 2 buah telinga di kanan dan di kiri, supaya kita dapat mendengarkan semuanya dari dua buah sisi. Untuk berupaya mengumpulkan pujian dan kritikan dan memilih mana yang benar dan mana yang salah.
  80. Kita lahir dengan otak di dalam tengkorak kepala kita. Sehingga tidak peduli semiskin mana pun kita, kita tetap kaya. Kerana tidak akan ada seorang pun yang dapat mencuri otak kita, fikiran kita dan idea kita. Dan apa yang anda fikirkan dalam otak anda jauh lebih berharga daripada emas dan perhiasan
  81. Kita lahir dengan 2 mata dan 2 telinga, tapi kita hanya diberi 1 buah mulut. Kerana mulut adalah senjata yang sangat tajam, mulut bisa menyakiti, bisa membunuh, bisa menggoda, dan banyak hal lainnya yang tidak menyenangkan. Sehingga ingatlah bicara sesedikit mungkin tapi lihat dan dengarlah sebanyak-banyaknya.
  82. Kita lahir hanya dengan 1 hati jauh di dalam diri kita. Mengingatkan kita pada penghargaan dan pemberian cinta diharapkan berasal dari hati kita yang paling dalam. Belajar untuk mencintai dan menikmati betapa kita dicintai tapi jangan pernah mengharapkan orang lain untuk mencintai kita seperti kita mencintai dia.
  83. Berilah cinta tanpa meminta balasan dan kita akan menemui cinta yang jauh lebih indah.Bertutur dengan kata yang baik, berpikirlah denganniat yang baik dan melakukan perbuatan baik.Memaafkan orang lain berarti berlaku baik pada dirisendiri.
  84. Kesuksesan adalah pengoptimalan suatu kelebihan,kegagalan adalah akumulasi dari segala kekurangan.
  85. Jangan menganggap remeh diri sendiri, karena setiap orang memiliki kemungkinan yang tak terhingga.
  86. Ilmu pengetahuan harus dipahami dengan sungguh-sungguh, baru bisa menjadi kebijaksanaan dalam diri sendiri.
  87. Kasih sayang tidak dapat dengan memohon pada oranglain, melainkan diperoleh dari sumbangsih yang diberikan.
  88. Musuh terbesar kita bukanlah orang lain, melainkan diri kita sendiri.
  89. Hendaknya bersaing untuk menjadi siapa yang lebihdicintai, bukan siapa yang lebih ditakuti.
  90. Menyia-nyiakan waktu setiap hari adalah pemborosanhidup, bekerja penuh semangat dan menjadi orang yangberguna adalah membangun kehidupan kita sendiri.
  91. Orang yang selalu mencari-cari alasan bagikegagalannya, tidak akan memperoleh kemajuan untukselamanya.
  92. Rumput tidak akan mudah tumbuh dilahan yangditanami sayur-sayuran. Hati tidak mudah timbulkebencian bila dipenuhi rasa persahabatan.
  93. Berapa banyak kewajiban yang telah anda penuhi,sebanyak itu pula kemampuan yang akan diperoleh.Kegembiraan seseorang tidak didasarkan dari berapabanyak yang dimilikinya, namun karena sedikit sekaliberhitungan dengan orang lain.
  94. Sebelum mengkritik orang lain, pikirkan dahuluapakah kita sendiri telah sempurna dan bebas dari kesalahan.
  95. Kesuksesan yang paling besar dalam hidup adalah bisa bangkit kembali dari kegagalan.
  96. Ucapan yang baik, bagai bunga teratai yang keluardari mulut; Ucapan yang buruk, seperti bisa ular yang disemburkan dari mulut.
  97. Ada dua hal yang tidak bisa ditunda dalamkehidupan: berbakti pada orang tua dan melakukan kebajikan.
  98. Moralitas adalah sebuah pelita dalam peningkatan kepribadian, tidak seharusnya merupakan cambuk penghukum bagi orang lain.
  99. Menghargai dan merasa senang atas keberhasilanorang lain berarti meningkatkan harkat diri sendiri.Selalu berbaik hati selalu memperoleh hari-hariyang baik.
  100. Memberi maaf dan berbicara dengan ramah meskipun kita berada dipihak yang benar.
  101. Menerima kebajikan sekecil apapun harus dibalas sebesar-besarnya.
  102. Hendaknya kita menyadari, mensyukuri, dan membalas budi orang tua.
  103. Tetesan air dapat membentuk sebuah sungai,kumpulan butiran beras bisa memenuhi lumbung. Janganmeremehkan hati nurani sendiri, jangan pernah berpikiruntuk tidak melakukannya walau perbuatan itu sangatkecil.
  104. Sedikit berbicara lebih baik daripada banyakbebicara, akan lebih baik lagi jika hanya membicarakan hal yang baik-baik saja.
  105. Orang yang bijaksana baru mampu membedakan yangbaik dan yang buruk, yang benar dan yang sesat; Orangyang rendah hati baru bisa membangun kehidupan yang indah sempurna.
  106. Di dalam kehidupan, kita tidak selalu berada dalamkondisi yang baik-baik saja, namun bagi yang pernahmengalami cobaan dan berhasil mengatasinya, akansangat mudah menghadapi kondisi yang sesulit apapun.Permasalah sukar dan sulit diputuskan dalam hidupadalah suatu cobaan.
  107. Kasih sayang yang sesungguhnya adalah menjagakondisi hati kita dengan sebaik-baiknya.Mampu bertoleransi dan lebih mengasihi orang lain,kita akan hidup dengan sangat gembira.Mampu menyumbangkan cinta kasih adalah suatukeberkahan. Mampu menghapus kerisauan adalah sifatyang bijaksana.
  108. Anggaplah segala permasalahan sebagai pelajarandan pujian sebagai peringatan untuk mawas diri.Memperbaiki prilaku sendiri adalah untuk menolongdiri sendiri, mampu mempengaruhi orang untuk berbuatbaik adalah untuk menolong orang.
  109. Yang mencelakai diri sendiri tidak lain adalahkemarahan yang tidak pada tempatnya.
  110. Orang yang dapat memanfaatkan waktunya denganbaik, pasti bisa menguasai arah tujuan yang ingindicapai.
  111. Lakukanlah menurut kemampuan yang ada, janganberniat untuk menunda, ada kemungkinan anda tidakmendapatkan apa apa.
  112. Yang terindah di langit adalah bintang-bintangbergemerlapan, sedangkan yang terindah dalam hidupadalah kehangatan kasih sayang. 
  113. Orang yang berbudi sifatnya bagaikan air yangdapat menyesuaikan diri dalam berbagai bejana, hidupdalam kondisi bebas leluasa.
  114. Padi yang berisi akan semakin merunduk; Seseorangyang sukses semakin rendah hati.
  115. Berhenti di tengah perjalanan akan lebih sulit dan terasa lebih melelahkan daripada terus berjalan hinggasampai ke tujuan.
  116. Di kala memiliki, harus selalu mengenangpenderitaan di saat tak punya; dalam cuaca baik harusmempersiapkan persediaan di musim hujan.Alam semesta ada batasnya, kekuatan tekad kita akterhingga. Mudah mengikrarkan sebuah tekad, tapi sulitmelaksanakannya.
  117. Perbuatan baik hendaknya bisa dioptimalkan,permasalahan harus ditinggalkan. Mensukseskan oranglain berarti mensukseskan diri sendiri.Lebih baik bekerja keras dan benar-benarmelakukannya daripada berkemampuan tapi tidakmelakukannya sama sekali.
  118. Orang harus menyayangi diri sendiri baru dapatmencintai semua orang di dunia.
  119. Dalam mengatasi berbagai masalah hendaknyaberhati-hati, cermat, namun jangan berpikiran sempit.Jangan merasa khawatir pada banyaknya masalah,yang dikhawatirkan adalah masalah yang dicari-cari. 
  120. Ikrar harus luhur, tekad harus kokoh, kepribadianharus lemah lembut, dan hati harus cermat.
  121. Berikrar dalam hati dan tidak pernah menyatakandalam tindakan, sama halnya seperti bertani tanpamenebar bibit, hanya menyia-nyiakan sebuah jalinanjodoh.
  122. Orang berbudi berketetapan hati menggapaicita-citanya, orang yang picik hanya memilikicita-cita dan tidak pernah berusaha.
  123. Jauhilah dengki, karena dengki memakan amal kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar.Nabi Muhammad SAW
  124. Yang terbaik di antara kalian adalah mereka yang berakhlak paling mulia. Nabi Muhammad SAW 
  125. Raihlah ilmu, dan untuk meraih ilmu belajarlah untuk tenang dan sabar.Khalifah ‘Umar 
  126. Setiap orang di dunia ini adalah seorang tamu, dan uangnya adalah pinjaman. Tamu itu pastilah akan pergi, cepat atau lambat, dan pinjaman itu haruslah dikembalikan.Ibnu Mas’ud 
  127. Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak.Khalifah ‘Ali 
  128. Niat adalah ukuran dalam menilai benarnya suatu perbuatan, oleh karenanya, ketika niatnya benar, maka perbuatan itu benar, dan jika niatnya buruk, maka perbuatan itu buruk.Imam An Nawawi 
  129. Aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar.Khalifah ‘Umar 
  130. Pengetahuan tidaklah cukup; kita harus mengamalkannya. Niat tidaklah cukup; kita harus melakukannya.Johann Wolfgang von Goethe
  131. Pencegahan lebih baik daripada pengobatan.Johann Wolfgang von Goethe
  132. Kearifan ditemukan hanya dalam kebenaran.Johann Wolfgang von Goethe
  133. Ilmu pengetahuan tanpa agama adalah pincang. 
  134. Perdamaian tidak dapat dijaga dengan kekuatan. Hal itu hanya dapat diraih dengan pengertian. 
  135. Agama sejati adalah hidup yang sesungguhnya; hidup dengan seluruh jiwa seseorang, dengan seluruh kebaikan dan kebajikan seseorang. 
  136. Dua hal yang membangkitkan ketakjuban saya – langit bertaburkan bintang di atas dan alam semesta yang penuh hikmah di dalamnya. 
  137. Apa yang saya saksikan di Alam adalah sebuah tatanan agung yang tidak dapat kita pahami dengan sangat tidak menyeluruh, dan hal itu sudah semestinya menjadikan seseorang yang senantiasa berpikir dilingkupi perasaan “rendah hati.”
  138. Sungguh sedikit mereka yang melihat dengan mata mereka sendiri dan merasakan dengan hati mereka sendiri. 
  139. Berusahalah untuk tidak menjadi manusia yang berhasil tapi berusahalah menjadi manusia yang berguna. 
  140. Tidak semua yang dapat menghitung dapat dihitung, dan tidak semua yang dapat dihitung dapat menghitung. 
  141. "Anda bisa, jika Anda berpikir bisa, selama akal mengatakan bisa. Batasan apakah sesuatu masuk akal atau tidak, kita lihat saja orang lain, jika orang lain telah melakukannya atau telah mencapai impiannya, maka impian tersebut adalah masuk akal."
  142. "Jika Allah yang menjadi tujuan, kenapa harus dikalahkan oleh rintangan-rintangan yang kecil di hadapan Allah? Jika mencari nafkah merupakan ibadah, semakin kerja keras kita, insya Allah semakin besar pahala yang akan diberikan oleh Allah. Jika nafkah yang didapat merupakan bekal untuk beribadah, maka semakin banyak nafkah yang didapat, semakin banyak ibadah yang bisa dilakukan."
  143. "Uang + Ahklaqul Karimah akan menjadi modal yang sangat berharga baik untuk Anda sendiri, maupun untuk kemajuan Umat Islam. Kejarlah keduanya."








Tidak ada komentar: